Sejarah Sepak bola Tercipta dan Bisa Populer di Dunia

Sejarah Sepak bola Tercipta dan Bisa Populer di Dunia

Sejarah Sepak bola Tercipta dan Bisa Populer di Dunia

Sejarah Sepak bola Tercipta dan Bisa Populer di Dunia – Sumber menyatakan bahwa sepak bola pertama kali diperkenalkan di Inggris pada awal 1170 ketika para pemuda pergi ke ladang untuk permainan bola. Aspek permainan dapat di telusuri kembali pada abad ketiga sebelum masehi di China. Sumber di ambil dari manual militer menggambarkan sebuah latihan yang disebut “Tsu Chu” , dimana bola kulit diisi dengan bulu dan rambut. Tujuannya dibuat bola kulit adalah untuk ditendang ke dalam jarring yang kecil.

Permainan sepakbola di Inggris terus meningkat, popularitasnya menjadi rebutan bagi Edward II. Raja Edward II menjadi semakin khawatir bahwa sepak bola akan mengganggu orang-orang dari berlatih memanah, pada saat mereka sedang mempersiapkan diri untuk pergi berperang dengan Skotlandia. Solusi dari masalah ini adalah melarang orang-orang bermain sepak bola. Ini merupakan salah satu larangan dari sekian banyak larangan dari tokoh-tokoh terkemuka seperti Edward III, Henry IV dan Oliver Cromwell.

Namun demikian, sepak bola kembali muncul dan terus meningkat dalam popularitas, terutama di antara kelas-kelas pekerja yang melihat permainan ini sebagai kesempatan untuk menyalurkan keluhan mereka dan bersosialisasi dengan orang-orang dari latar belakang yang sama. Tapi pertandingan ini tidak selalu berakhir dengan cara yang beradab tanpa adanya aturan yang terbatas dan tidak adanya wasit pada saat itu, lapangan sering menjadi ajang tempat kekerasan. Ajang kekerasan seperti memukul pemain lawan, menghancurkan property lawan, dan bisnis lawan. Tidak mengherankan bahwa sepakbola merupakan olahraga yang sering berputar diluar kendali.

Sepak bola menjadi sangat popular di abad ke 18, dimana dibuat aturan khusus untuk permainan tersebut. Pada tahun 1848 di Cambridge digelar pertemuan menyusun aturan tendangan ke gawang, lemparan ke dalam, tendangan sudut dan lain-lain. Aturan-aturan ini menbawa munculnya tim-tim klub sepakbola, pemain nasional dan internasional serta kejuaraan.

Inggris dianggap berperan penting dalam menyebarkan permainan sepak bola diawal modern ini diseluruh dunia. Pertandingan yang pertama kali tercatat di luar Eropa adalah di Argentina pada tahun 1867, yang dipimpin oleh beberapa orang Inggris yang bekerja di luar negeri pada saat itu.

Meskipun sepak bola dianggap sebagai olahraga laki-laki, wanita juga terlibat dalam permainan sejak akhir abad ke 19. Sepakbola semakin popular selama perang dunia I, dimana mereka menciptakan sebuah tim wanita bernama Preston untuk bertanding dengan Paris. Setelah perang dunia I, Asosiasi Sepakbola menganggap sepakbola wanita tidak pantas. Namun setelah pembetukan FA wanita inggris, larangan tersebut ditiadakan, sejak itu sepakbola wanita terus berkembang baik di Inggris maupun internasional. Beberapa klub sepak bola di Inggris seperti Arsenal, Everton, Chelsea, Liverpool, Birmingham City, Manchester City, Sunderland, Notts Country dan Bristol semua telah memiliki tim wanita yang bersaing di Inggris dan internasional.

Sepakbola juga mengakibatkan munculnya beberapa tragedi seperti Hillsborough Disaster 1989, dimana 96 orang meninggal. Dalam insiden lain di Heysel Stadium Bencana tahun 1985, fans Liverpool melanggar pagar yang memisahkan mereka dengan fans Juventus sehingga mengakibatkan 39 orang meninggal dan 600 lainnya cedera. Beberapa fans Liverpool juga dituntut karena melakukan pembunuhan. Setelah kejadian tersebut, UEFA melarang klub-klub dari Inggris berlaga di kompetisi eropa sampai awal 1990an.

Piala dunia di Afrika pada tahun 2014 merupakan moment yang sangat menentukan bagi Negara-negara yang bertanding. Selain itu Negara Afrika juga terlepas dari rezim Apartheid ( apart memisah, heid sistem atau hukum ) yaitu sistem pemisahan ras yang diterapkan oleh pemerintahan kulit putih di Afrika Selatan dari sekitar awal abad ke-20 hingga tahun 1990. Event piala dunia ini juga menciptakan beberapa lapangan kerja sementara bagi mereka yang belum bekerja serta menarik turis dari berbagai belahan dunia untuk mengunjungi negara tersebut.serta menyaksikan event terbesar didunia. Selain itu, Diharapkan juga Piala Dunia membawa berkah bagi tuan rumah yang ditunjuk FIFA untuk menggelar event tersebut.

Bill Shankly

“Beberapa orang berpikir bahwa sepakbola adalah masalah hidup dan mati. Saya meyakinkan anda bahwa ini lebih serius dari hidup dan mati” itulah Sejarah Sepak bola Tercipta dan Bisa Populer di Dunia.

Incoming search terms:

  • mengapa raja edwar 2 melarang permainan sepak bola
  • permainan sepak bola pertama kali dikenalkan didunia oleh
  • sejarah bola tercipta pertama kali didunia
  • sepak bola dikenalkan didunia oleh
  • sepak bola pada zaman raja edward ll

lee

View more posts from this author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *