Rencana Pensiun Bosque dan Kesolidan Timnas Spanyol Jelang Piala Eropa 2016

Rencana Pensiun Bosque dan Kesolidan Timnas Spanyol Jelang Piala Eropa 2016 – hasil bola dunia baik dalam kompetisi apa pun selalu menghadirkan cerita-cerita tersendiri. Khususnya mengenai perjalanan para pelatih yang mengawal tim-tim terbaik dalam putaran jadwal yang diselenggarakan. Jelang Piala Eropa 2016, salah satu nama pelatih yang menyedot pemberitaan akhir-akhir ini adalah Vicente del Bosque. Dikabarkan bahwa pelatih tim nasional Spanyol ini akan mengundurkan diri dari panggung sepakbola dunia seusai babak final Piala Eropa 2016 nanti. Kabar ini ditegaskan sendiri dari pihak bersangkutan yang kini sudah memasuki usia 64 tahun. Pelatih yang juga pernah menangani Real Madrid ini dihormati atas kesuksesannya mengantarkan Spanyol merebut gelar Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Rencana Pensiun Bosque dan Kesolidan Timnas Spanyol Jelang Piala Eropa 2016

Rencana Pensiun Bosque dan Kesolidan Timnas Spanyol Jelang Piala Eropa 2016

Di bawah era kepemimpinan Bosque, Spanyol disebut-sebut memiliki tim terbaik mereka. Mereka bahkan bisa mencapai tahapan sempurna jika kelak sukses memboyong Piala Eropa untuk ketiga kalinya. Dengan demikian, Bosque pun bisa menutup masa karirnya dengan sangat sempurna. Ia sendiri sudah membicarakan masa depannya di tim nasional Spanyol bersama Federasi Sepakbola di sana.

Mengingat usianya saat ini dan karirnya yang cukup panjang di dunia sepakbola, keputusan untuk mengakhiri perannya selepas kompetisi tahun depan dirasa cukup tepat. Yang jadi persoalan baru ialah siapa sosok yang dinilai tepat untuk menggantikan Bosque. Salah satu kandidatnya barangkali adalah Luis Enrique. Pelatih Barcelona itu sempat menyatakan ketertarikannya untuk menggantikan peran Bosque di tim nasional Spanyol.

Peluang Skuad Spanyol

Tim nasional Spanyol kali ini menghadapi ujian yang berat menjelang Piala Eropa 2016. Banyak tim yang memiliki para pemain muda berbakat sehingga Bosque pun harus memaksimalkan sumber daya yang dimilikinya. Beberapa waktu lalu, ia telah memanggil Diego Costa untuk kembali bergabung dengan skuad utama jelang pertandingan uji coba melawan Belgia dan Inggris. Alasan Bosque mendatangkan Costa adalah karena pemain ini dinilai sudah kembali dalam kondisi terbaiknya. Sempat mengalami cedera di tulang rusuk tapi akhirnya bisa pulih dan bisa diandalkan oleh timnya.

Untuk menghadapi Belgia dan Inggris, Bosque mengakui bahwa mereka adalah lawan-lawan berat. Saat ini Belgia menempati ranking tertinggi FIFA serta didukung oleh tim yang hebat. Jelas bahwa mereka bukanlah tim yang bisa disepelekan begitu saja. Sementara itu, Inggris merupakan lawan yang kuat apalagi mereka mencatatkan prestasi luar biasa dengan lolos kualifikasi seratus persen. Sekarang ini, tim nasional Inggris dalam kondisi terbaiknya dan menjadi salah satu kandidat juara yang difavoritkan. Oleh sebab itu, Bosque harus menyiapkan formasi terbaik meski hanya untuk pertandingan uji coba menghadapi kedua tim tersebut. Kesiapan Bosque nampak dalam beberapa kali proses latihan dan seleksi pemain demi menghadapi kompetisi Piala Eropa 2016 yang akan segera dilangsungkan.

Bosque juga masih punya tanggungan untuk menyelesaikan beberapa masalah kecil yang kemungkinan besar bisa mengusik situasi timya. Kasus terbaru adalah perseteruan antara Arbeola dan Pique. Kedua pemain tim nasional Spanyol itu terlibat dalam percekcokan pendapat di media. Bahkan keduanya saling sindir menyindir dan menyulut kubu pendukung berbeda di dunia maya. Persoalan antara kedua pemain itu terjadi akibat posisi mereka di klub masing-masing. Arbeola yang saat ini merupakan pemain Real Madrid berseteru dengan Pique dari Barcelona. Kita tahu sendiri bahwa dua klub itu merupakan rival abadi bahkan meski banyak pemain yang berada dalam tim nasional yang sama.

Bosque berpendapat bahwa situasi tersebut akan berpengaruh tidak baik bagi tim nasional Spanyol. Apalagi ketika mereka seharusnya membentuk hubungan yang solid dalam sebuah tim. Memang benar bahwa selalu ada risiko konflik di antara sesama pemain. Namun ketika masing-masing sudah berada dalam tim yang sama, perseteruan semacam itu seharusnya bisa diendapkan. Sebab fokus paling utama adalah membangun ikatan yang kuat di antara para pemain supaya bisa memantapkan kualitas. Banyak lawan kuat menanti dalam ajang Piala Eropa 2016 nanti. Tidak seharusnya sebagian pihak larut dalam masalah-masalah kecil yang sebenarnya bisa diselesaikan dengan mudah. Menjelang masa pensiunnya, Bosque pun dihadapkan pada tantangan demi mendapatkan yang terbaik dari hasil bola dunia. Begitulah kira-kira tentang Rencana Pensiun Bosque dan Kesolidan Timnas Spanyol Jelang Piala Eropa 2016 dan ikuti juga PIALA EURO 2016 DAN HASIL KLASEMEN KUALIFIKASI untuk mengetahui informasi perkembangan Piala Euro 2016.

Incoming search terms:

  • timnas spanyol euro 2016
  • foto timnas spanyol 2016
  • pelatih timnas spain

lee

View more posts from this author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *