Piala Euro 2016 Yang Paling Dinanti Para Pecinta Sepakbola

Piala Euro 2016 Yang Paling Dinanti Para Pecinta Sepakbola

 Piala Euro 2016 Yang Paling Dinanti Para Pecinta Sepakbola

Kompetisi sepak bola Piala Euro 2016 memang sudah usai, namun banyak hal yang akhirnya menjadi alasan menyimpulkan bahwa ajang kompetisi sepak bola tim negara-negara Eropa ini, dinanti jutaan mata, sebab dalam perjalanan kompetisi sejak 10 Juni hingga 10 Juli 2016, banyak fakta menarik yang mengundang decak kagum publik pecinta sepak bola. penasaran apa saja fakta tersebut?

 

Sama halnya dengan berbagai kompetisi sepakbola lainnya, Euro juga memiliki daftar rekor yang telah diciptakan oleh para pemain atau klub yang mengikutinya. Tak hanya itu, kalau dibandingkan dengan kompetisi serupa, Euro memang teratas, karena banyak memperlihatkan perpaduan taktik ciamik para entrenador tim yang dieksekusi manis oleh para pemain, dan berbuah kemenangan dan penegasan tentang penampilan individual pemain yang luar biasa. Apalagi jika pemain mampu mencetak banyak prestasi yang belum pernah dilakukan pada kompetisi sebelumnya.

 

Inilah Fakta Paling Menarik Dari Piala Euro 2016

Beberapa fakta terkait Piala Euro 2016 berikut ini membuat pecinta sepakbola semakin menunggu datangnya momen kompetisi ini yang akan digelar empat tahun lagi. mulai dari beberapa rekor yang berhasil terpecahkan, hingga pelatih yang dinilai sangat mumpuni di ajang tersebut.

  • Fakta Rekor Yang Terpecahkan

Setidaknya ada tiga rekor Euro yang akhirnya terpecahkan pada kompetisi yang digelar 10 Juni hingga 10 Juli 2016 tersebut. pertama rekor negara peserta dengan populasi penduduk terkecil yang pernah ikut, yaitu Islandia dengan jumlah penduduk negaranya hanya 330 ribu jiwa saja. kedua adalah rekor penampilan terbanyak pada Euro sepanjang masa, jika sebelumnya dipegang oleh Lilian Thuram dan Edwin Van Der Sar dengan 16 penampilan, rekor itu dipatahkan oleh Christiano Ronaldo yang berhasil tampil 17 kali selama karirnya.

Ketiga yaitu rekor pemain termuda yang pernah ikut ambil bagian yaitu Renato Sanchez.

  • Jumlah Gol Yang Dihasilkan

Jumlah 108 gol yang berhasil dicetak dari semua pertandingan selama kompetisi Piala Euro 2016 digelar, memecahkan rekor tahun 2000 yang hanya mencapai 85 gol saja. dengan begitu, rata-rata di setiap pertandingan yang jumlahnya 20, tercetak 2,12 gol. Sementara pencetak gol terbanyak dipegang oleh Antoine Griezzman yang mengoleksi enam gol sepanjang turnamen berlangsung.

  • Pemain Muda Yang Bersinar

Sepanjang kompetisi tersebut, sejumlah pemain muda sangat dominan memperlihatkan performa ciamiknya seperti Samuel Umtiti yang akhirnya dipinang oleh Barcelona. Lalu ada gelandang muda Portugal Renato Sanchez yang gemilang membawa Portugal juara Euro 2016, dan kini sudah berseragam Bayern Munchen, lalu ada pula bek hebat Portugal Raphael Guerreiro yang melakukan banyak upaya mempertahankan lini belakang Seleccao Das Quinas dan membuat Borussia Dortmund kepincut. Julian Draxler merupakan nama berikutnya yang berhasil membuktikan kepiawaiannya sebagai pemain profesional Jerman.

  • Pelatih Paling Hebat

Beberapa pelatih dinilai melakukan upaya terbaik selama Piala Euro 2016. Diantaranya adalah juru taktik Portugal Fernando Santos yang berhasil membawa anak asuhnya menjuarai Euro 2016. Lalu ada Antonio Conte yang berhasil menepis anggapan bahwa Timnas Italia tak bertaji, karena mampu mengantas Gli Azzurri hingga semifinal. Satu lagi tentunya Didier Deschamps yang berhasil membawa Prancis finish di urutan kedua, padahal banyak pemainnya yang belum mampu membaur, namun ujung-ujungnya banyak kemenangan yang diperoleh Les Bleus selama turnamen berlangsung.

 

Mampukah Euro 2020 Menandingi Gezah Piala Euro 2016?

Dari awal diselenggarakannya turnamen Euro, memang Piala Euro 2016 merupakan salah satu yang terbaik. Namun jika melihat persiapan 13 Kota di Eropa menjelang Euro 2020, bisa saja akan banyak hal menarik yang bakal terjadi empat tahun lagi. Karena semua kota yang ditunjuk memiliki kredibilitas bagus, dan bakal berupaya menjadikan gelaran Euro tahun 2020 sebagai yang terbaik. Mulai dari sisi persiapan, pengamanan, hingga kenyamanan tim hingga suporter selama kompetisi berlangsung.

 

Walaupun sudah berakhir, tapi Piala Euro 2016 meninggalkan kesan mendalam bagi para pecinta sepakbola dunia. Dari survei yang dilakukan, pernak pernik Euro masih laris manis, termasuk hotel dan stadium yang masih ramai dikunjungi publik, agar bisa merasakan euforia selama kompetisi tersebut berlangsung. Sekarang saatnya menanti bagaimana kompetisi 2020 berlangsung apakah mampu menyaingi kesuksesan Euro 2016?

 

lee

View more posts from this author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *