Klasemen Premier League 2016/2017 Bakal Jadi Milik MU

Klasemen Premier League 2016/2017 Bakal Jadi Milik MU

Klasemen Premier League 2016/2017 Bakal Jadi Milik MU

Perubahan signifikan yang dilakukan manajemen klub Manchester United jelang musim 2016/2017, menuai banyak komentar. Kebanyakan menilai bahwa di bawah asuhan Jose Mourinho Setan Merah akan kembali menjadi pesaing ganas bagi klub-klub Inggris, dan akan mampu menjadi pemuncak Klasemen Premier League musim depan. hal itu cukup masuk akal jika melihat materi pemain yang kemungkinan besar akan dimiliki klub yang bermarkas di Kota Manchester tersebut.

Beberapa musim belakangan, Manchester United memang terdepak dari posisi strategis Premier League, bahkan musim lalu hanya mampu bertengger di posisi keenam dan kembali tak memiliki kesempatan untuk ikut berkontribusi dalam persaingan merebut gelar Liga Champions. Louis Van Gaal yang kala itu menjadi juru taktik tim, dinilai tak becus merubah kondisi skuat ke arah lebih baik., karena gaya bertahan yang diterapkannya tidak cocok dengan sejumlah pemain, yang akhirnya tak mampu unjuk gigi secara maksimal.

Ada Ibra Dan Pogba, MU Diklaim Mudah Puncaki Klasemen Premier League

Hal berbeda yang akan diusung pelatih baru MU yaitu Jose Mourinho, yang baru resmi bertugas di Old Trafford adalah merekrut sejumlah pemain mumpuni yang akan merubah statistik permainan tim selama satu musim ke depan. Satu yang sudah pasti adalah keberadaan Zlatan Ibrahimovic yang berstatus bebas transfer dari PSG, dan dinilai akan jadi salah satu momok menakutkan tim lawan, sehingga akan mudah bagi Setan Merah menguasai perburuan puncak Klasemen Premier League.  Sebab meskipun sudah terbilang uzur karena berusia 34 tahun, namun soal kekuatan, pemain berambut gondrong ini masih memiliki kekuatan seperti anak muda.

Selain nama besar pemain Swedia tersebut, nama gelandang serang Juventus Paul Pogba juga jadi salah satu incaran utama the special one (julukan Mourinho-red). Bahkan kesempatan untuk mendapatkan mantan pemain Setan Merah itu cukup terbuka, karena kabarnya Pogba ingin  mencoba peruntungan membela klub di luar Italia musim panas mendatang.

Berburu Posisi Atas Klasemen Premier League, MU Pakai Formasi Baru?

Kalau saat dilatih oleh Louis Van Gaal skuat Manchester United lebih sering menerapkan formas 4-3-3, dengan memanfaatkan penyerang berlapis yang akan menjadi mesin pencetak gol. Namun musim depan demi mewujudkan target untuk kembali jadi juara Liga Utama Inggris dan tak terkalahkan dalam Klasemen Premier League maka Jose Mourinho diprediksi akan menerapkan formasi berbeda, disesuaikan dengan kondisi skuat terkininya, salah satu yang paling memungkinkan adalah 4-2-3-1.

Pada formasi ini. Zlatan Ibrahimovic akan diplot menjadi penyerang dominan di lini depan. Yang kemudian akan mendapat dukungan dari Martial, Lingard, dan Rashford. Sementara untuk memaksimalkan potensi lini tengah, asupan tenaga baru dari Henrikh Mkhitaryan dinilai bakal jadi masalah utama bagi tim lawan, apalagi jika Setan Merah berhasil mendaratkan kembali Paul Pogba, maka akan membuat lini depannya semakin bertaji dan mampu melakukan serangan berlipat ganda di setiap laga.

Sementara untuk pemain yang akan berada di lini pertahanan dan membuat kemungkinan memuncaki Klasemen Premier League lebih besar, Luke Shaw masih akan dipertahankan, dan kemungkinan  merekrut bek handal lainnya juga masih terbuka. Nama Raphael Varane digadang-gadangkan akan jadi salah satu kandidat mengisi posisi tersebut mengingat kiprahnya sejauh ini cukup mengesankan.

Mampukah Ibrahimovic Cs Bantu MU Puncaki Klasemen Premier League

Dengan adanya beberapa pemain baru, otomatis MU akan banyak disorot selama musim 2016/2017. Apalagi sosok fenomenal Zlatan Ibrahimovic yang tentunya akan mendapat beban berat agar mampu meningkatkan kualitas permainan Setan Merah. Namun menurut mantan pemain Liga Utama Inggris Paul Scholes, era baru MU akan sangat menarik untuk dinanti, karena kharisma Ibra (panggilan Zlatan Ibrahimovic-red) sangat luar biasa. kekuatannya juga tak terbendung dan sudah terbukti dimanapun dia merumput.

Sekarang tinggal menunggu bagaimana gezah dari Manchester United, apakah bisa kembali menuai banyak prestasi seperti sebelumnya. Dan apakah suntikan sejumlah pemain berkualitas yang bakal berupaya memaksimalkan performa tim, demi menjadi pemimpin Klasemen Premier League yang berakhir dengan sebuah trofi bergengsi Liga Utama Inggris, akan jadi kenyataan? Tinggal menunggu waktu untuk mewujudkan target tersebut.

Incoming search terms:

  • musim 2017 mu berada di periungkat berapa
  • peringkat manchester united 2017
  • kelasmen liga eropa legua musim 2016-2017 com
  • klasem premier league 2017
  • mu tak terkalhkan di musim 2016

lee

View more posts from this author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *