Jadi Top Skor Liga Champions, CR 7 Belum Patahkan Rekor Sendiri

Jadi Top Skor Liga Champions, CR 7 Belum Patahkan Rekor Sendiri

Jadi Top Skor Liga Champions, CR 7 Belum Patahkan Rekor Sendiri

Jadi Top Skor Liga Champions, CR 7 Belum Patahkan Rekor Sendiri – Meskipun Liga Champions musim 2015/2016 telah usai, dan Real Madrid keluar sebagai juara setelah mengalahkan Atletico Madrid dalam duel adu penalti di Stadium San Siro Milan 29 Mei lalu, masih ada sekelumit kisah tentang Top Skor Liga Champions yang disabet oleh penyerang Real Madrid Christiano Ronaldo. Dia memang berhasil menjadi pencetak gol terbanyak, namun belum mampu mematahkan rekor yang dibuatnya sendiri musim 2013/2014.

Selama kompetisi elit Eropa tersebut digelar musim lalu, pemain yang dijuluki CR 7 tersebut menghasilkan 16 gol dari 55 laga yang dilakoninya. Mengalahkan striker andalan Bayern Munchen Robert Lewandowski yang hanya menorehkan 9 gol, serta anggota Trio MSN Barcelona Luis Suarez yang hanya berhasil mencetak 8 gol. Sementara ketika berhasil jadi top skor musim 2013/2014 dia mencetak 17 gol, yang merupakan pencapaian terbanyak pemain yang berlaga di Liga Champions sejak tahun 1992 silam. Saat ditanya perihal itu, Ronaldo tak menanggapinya dan hanya mengaku puas dengan pencapaiannya bersama Real Madrid musim lalu.

Top Skor Liga Champions 2015-2016, CR 7 Kalahkan 3 Legenda

Selain menjadi Top Skor Liga Champions musim lalu, sosok fenomenal dunia sepakbola tersebut juga berhasil melampaui capaian gol yang diraih sejumlah legenda sepakbola yang pernah berjuang bersama timnya masing-masing di kancah kompetisi Liga Champions yaitu mencapai 93 gol. Angka itupun masih bisa bertambah mengingat musim depan pemain 31 tahun tersebut masih memastikan diri ikut terlibat dalam upaya Real Madrid mencoba meraih kemenangan ke-12 nya. Tiga legenda yang berhasil dikangkangi Kapten Timnas Portugal ini adalah Lionel Messi, Raul Gonzalez, Ruud Van Nistelrooy dan Thierry Henry.

  • Lionel Messi

Di bawah Christiano Ronaldo ada nama Lionel Messi yang sudah mencetak 83 gol. Yang beberapa diantaranya diperoleh saat menjadi pencetak gol terbanyak musim 2008-2009 dengan 9 gol indahnya, setahun kemudian dengan 8 gol, lali 12 gol pada musim 2010-2011,  14 gol pada musim 2011-2012, dan 10 gol pada musim 2014-2015.

  • Raul Gonzalez

Mantan penyerang Real Madrid ini mencetak 71 gol selama aktif berkompetisi di Liga Champions. Jumlah tersebut didapatnya saat kebanyakan diperoleh saat membela El Real, diantaranya saat jadi Top Skor Liga Champions musim 1999-2000 dengan mencetak 10 gol, dilanjutkan dengan 7 gol pada musim berikutnya. Dan sejumlah gol saat membela Schalke.

  • Ruud Van Nistelrooy

Pemain yang dulu pernah membela beberapa tim terbaik dunia seperti PSV Eindhoven, Manchester United, dan Real Madrid ini mencetak 56 gol. Dimana 30 gol diantaranya berhasil dicetak pemain berkebangsaan Belanda ini saat berseragam Setan Merah. Dan dia juga menjadi salah satu legenda Liga Champions yang hingga saat ini masih sangat disegani karena banyak pencapaian hebatnya untuk dunia sepakbola.

  • Thierry Henry

Mantan pemain Arsenal ini mengumpulkan 50 gol selama aktif menjadi penyerang sejumlah klub, seperti AS Monaco, Arsenal, dan Barcelona. Meskipun tak pernah jadi Top Skor Liga Champions namun sosok yang satu ini memiliki skill yang luar biasa dan belum tergantikan di skuat Arsenal besutan Arsene Wenger hingga saat ini.

Barcelona Sumbang Pemain Top Skor Liga Champions Terbanyak

Jika menyoal pencapaian skor, Real Madrid dengan sosok Christiano Ronaldonya berhasil jadi pemuncak, beda dengan jumlah pemain sebuah tim yang berhasil menyabet sepatu emas dari kompetisi paling bergengsi dunia sepak bola tersebut. Dimana pemain Barcelona menjadi yang paling banyak menorehkan prestasi sebagai pencetak gol terbanyak yaitu empat pemain. Ada Ronald Koeman musim 1993-1994, Rivaldo pada musim 1999-2000, Lionel Messi sebanyak lima musim berhasil jadi yang paling subur,terakhir pada musim 2014-2015 dengan 10 gol, dan Neymar Junior dengan torehan 10 golnya.

Kemudian disusul Manchester United dengan tiga nama pemainnya yaitu Dwight Yorke pada musim 1998-1999 dengan 8 gol, Ruud Van Nistelrooy selama tiga musim berturut-turut, dan Christiano Ronaldo saat masih berada di bawah asuhan Sir Alex Ferguson dengan 8 gol. Sedangkan Real Madrid menyumbangkan dua nama yaitu Raul Gonzalez dan CR 7, sama dengan AC Milan yang juga mencatatkan nama Kaka dan Andriy Shevchenko. Sedangkan sejumlah klub lain hanya menyumbangkan satu nama pemain.

Penyandang gelar Top Skor Liga Champions memang diakui kehebatannya dalam merobek gawang lawan. Wajar jika nama-nama yang menorehkan prestasi terukir dalam sejarah dan menjadi legenda tersendiri dalam kompetisi elit Eropa tersebut. Apakah salah satunya adalah idola Anda?

Incoming search terms:

  • c R 7 2017
  • cr 7
  • cr 7 2017
  • Foto CR
  • C R 7

lee

View more posts from this author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *